Tips Memilih Sprei bagi Bunda yang Memiliki Bayi


Sprei Waterproof- Perlengkapan tidur merupakan salah satu perlengkapan bayi yang perlu Bunda siapkan untuk menunjang kesehatan si kecil. Selain kasur, sprei merupakan perlengkapan tidur si kecil yang perlu dipilih secara cermat agar si kecil dapat tidur dengan nyaman. Berikut beberapa hal yang perlu Bunda perhatikan dalam memilih seprei untuk si buah hati:
1. Pilih Sprei yang Sesuai Ukuran Kasur
Sebagian Bunda mungkin lebih menyukai menempatkan balitanya di dalam boks, tetapi sebagian lainnya lebih suka menempatkannya di kasur. Bagi Bunda yang memilih menggunakan kasur, pastikan Bunda melengkapinya dengan sprei yang berukuran pas dengan ukuran kasur. Seprei yang sesuai dengan luas kasur akan lebih rapi, tidak mudah kusut serta nyaman saat digunakan.

2. Pilih Bahan yang Berkualitas
Selain ukuran, Bunda sebaiknya memperhatikan bahan penyusun sprei. Bahan yang dingin dan lembut di kulit antara lain katun dan katun Jepang. Katun sendiri memiliki bermacam-macam jenis, ada yang kepadatannya rendah, ada pula yang memiliki kepadatan tinggi. Semakin padat bahan penyusun katun maka semakin baik dan semakin awet.
Bunda bisa membedakan kepadatan seprei katun dengan cara membentangkannya di bawah sinar matahari. Kepadatan katun yang cukup tinggi akan membuat sinar matahari yang menembus kain tidak terlalu banyak. Sprei dengan kepadatan kain tinggi tidak mudah rusak saat dicuci dan lebih awet.
3. Pilih Sprei yang Memiliki Kerutan Pengait di Keempat Ujung Sprei
Bunda sebaiknya memilih model sprei yang memiliki pengait di keempat ujung sprei. Pengait ini dapat membantu menjaga posisi seprei tetap rapi dan tidak bergeser. Jika Bunda terlanjur membeli seprei yang tidak memiliki kerutan pengait, Bunda dapat membeli pengait seprei secara terpisah.
4. Pilih Sprei Waterproof jika si Kecil Masih Suka Mengompol
Bagi Bunda yang memiliki balita tentu sudah tak asing lagi dengan urusan ompol bayi. Agar kasur  tidak terkena ompol dan berbau tidak sedap, Bunda dapat memilih sprei waterproof yang dapat menahan ompol agar tidak bocor dan merembes ke kasur.
Demikian tips memilih sprei untuk Bunda yang memiliki balita. Semoga bermanfaat.



Komentar